Di Masa Depan Pohon Menghasilkan Listrik !

Posted by Bramastana Dewangga On Minggu, 24 Juni 2012 1 komentar



   Di jaman sekarang teknnologi penghasil linstrik telah banya di kembangkan,mulai dari yang dapat merusak lingkungan sampai ke alternatif.Tapi mungkin pembangkit listrik yang satu ini belum terpikirkan oleh anda termasuk saya.Sesuai judulnya yaitu Pohon yang akan menghasilkan listrik bagaimanakah proses pembuatannya?okelah kita liat sama-sama.

Piezoelektrik adalah konsep sederhana untuk menghasilkan listrik yang berasal dari tekanan. Perusahaan 'Solar Botanic' telah menggunakan persis makna dari istilah itu, dalam rangka menciptakan sumber daya energi yang berkelanjutan dengan memanfaatkan cahaya, panas dan angin.

Dalam Perancanganx, 'Solar Botanic' selaku perusahaan yg memiliki ide tsb, menggunakan NanoLeaves sebagai Teknologi unggulan pd Piezoelektrik Tree.

Mungkin selanjutnya anda akan bertanya apa itu Nanoleaves dan bagaimana cara kerjanya? sehingga dpt disebut teknologi unggulan.

Cara Kerja

ketika kekuatan dr luar, seperti angin yg menghembuskan dedaunan [dengan volume sedikit ataupun banyak]. Pd saat itu juga, tekanan mekanis muncul di daun, ranting, tangkai dan cabang. Proses ini kemudian dapat menghasilkan jutaan watt Pico yg secara efisien akan diubah menjadi listrik. Dengan begitu, semakin kuat angin maka energi yg dihasilkan akan semakin banyak.


Nanoleaves juga dapat mengkonversi cahaya tak terlihat, yang dikenal sebagai cahaya inframerah atau radiasi. Dengan kata lain, Cara kerja Nanoleaves adalah memanfaatkan radiasi matahari dan Angin sebagai sumber energi.


keunggulan


Jika dibandingan dengan teknologi solar panels, teknologi NanoLeaves lbh unggul disisi penggunaan kekuatan Angin dn energi yg dihasilkanx. [ lbh jelasx silahkan liat gmbr diatas.


Manfaatnya:





Selain banyak memberikan manfaat (seperti yg udh di ilustrasikan gambar diatas) Dengan adanya Teknologi NanoLeaves, Kita diharapkan mampu Meningkatkan kesadaran pemeliharaan terhadap Lingkungan, membantu mengurangi pemanasan global dan membawa energi lebih dekat ke rumah.


Semoga artikel Di Masa Depan Pohon Menghasilkan Listrik ! bermanfaat bagi Anda.Amin...

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Stop Spam,kesopanan juga berlaku di internet bro... berlaku juga di kotak komentar ini.Dukungan dan kritikan untuk kemajuan sangat di perlukan.
Thanks visit IXE-11.Inc....

Bramastana D

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified