Membaca Kepribadian Dari Foto Profil FBnya

Posted by Bramastana Dewangga On Sabtu, 04 Agustus 2012 0 komentar


    
     Sebuah gambar bisa mengungkap sejuta makna daripada kata-kata. Dalam dunia jejaring sosial, ungkapan tersebut bisa jadi tepat. Laman jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter merupakan media yang paling ideal untuk menerka kepribadian seseorang.

Caranya? Bisa dengan melihat postingan gambar profil si pemilik akun. Beberapa psikolog menuturkan adanya hubungan antara tipe gambar dalam profil dan kecenderungan sifat seseorang yang mem-posting gambar tersebut.

1. Sering Gonta-ganti Gambar Profil
"Orang yang sering mengganti gambar profilnya di jejaring sosial cenderung merasa tidak aman, kurang percaya diri dan sangat sembrono dalam mengambil keputusan. Orang seperti ini mudah curiga dan sulit percaya orang lain," ujar psikolog Amool Ranjan, dikutip dari Times of India.

Ia menambahkan, beberapa individu dengan tipe ini bahkan punya kepribadian ganda dan selalu tidak puas dengan keputusan yang diambilnya sendiri. Ciri ini menunjukkan seseorang yang mengalami krisis identitas dan ingin tahu pandangan orang lain terhadap dirinya (dengan cara mengganti gambar profile setiap satu atau dua jam sekali).

2. Memajang Foto Selebriti
Menunjukkan seseorang yang suka mengidolakan orang lain karena merasa kehidupannya sendiri tidak terlalu sukses. Tipe ini cenderung kurang percaya diri dan sering meminta pendapat orang lain. "Dia termasuk orang yang tertutup dan enggan membicarakan masalah pribadi," kata Amool.

Selain itu menurut Kaptan, orang dengan karakter ini punya dunia yang terbatas; tidak banyak bertemu orang dan kesehariannya monoton. Dia lebih suka memendam hasrat dan impiannya. Meng-upload gambar orang lain adalah salah satu cara untuk merefleksikan dirinya.

"Mereka adalah pemimpi dan senang berada di dunia fantasi," ungkap psikolog Kaptan Singh Sengar.

3. Foto Syur
Ada sejumlah orang yang tak sungkan memamerkan foto seksi atau menunjukkan keintiman bersama pasangan di jejaring sosial. Menurut Amool, tipe orang seperti ini biasanya suka mencari perhatian dan khawatir dengan hubungan asmaranya. Biasanya mereka memiliki sifat rendah diri yang kompleks.

"Maka untuk menutupinya, mereka mencoba tampil lebih ekspresif," ujar Amool.

Sementara itu Kaptan menjelaskan, perilaku ini menunjukkan sifat kekanak-kanakan dan obsesi menjadi pusat perhatian. Biasanya, tipe ini kurang bisa dipercaya dalam menjalin hubungan asmara.

4. Gambar Bernuansa Gothic
Menggambarkan orang dengan kepribadian kompleks dan misterius. Amool mengungkapkan, cukup sulit memahami tipe ini dan itu yang memang dia inginkan. Mereka biasanya tidak suka berbagi terlalu banyak dengan orang lain dan lebih memilih menyelesaikan masalahnya sendiri.

Senada dengan Amool, Singh menyatakan, "Meskipun kelihatannya baik-baik saja, tapi mereka selalu merasa sebaliknya. Orang-orang seperti ini biasanya sangat memerhatikan penampilan fisik."



Lalu bagaimana dengan Foto profil anda? Klik

Semoga artikel Membaca Kepribadian Dari Foto Profil FBnya bermanfaat bagi Anda.Amin...

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Stop Spam,kesopanan juga berlaku di internet bro... berlaku juga di kotak komentar ini.Dukungan dan kritikan untuk kemajuan sangat di perlukan.
Thanks visit IXE-11.Inc....

Bramastana D

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified