Menjelang UNAS,Para Siswa Padati Makam Gusdur

Posted by Bramastana Dewangga On Sabtu, 14 April 2012 0 komentar

   



      UNAS memang menjadi ujuian yang mungkin paling menentukan untuk siswa-siswa di Indonesia.Banyak cara yang di lakukan siswa untuk mencapai keberhasilan dalam unas nanti.Tetapi ada yang tidak biasa nih dalam unas kali ini seperti halnya berita dari Jombang kali ini.Baca Sebentar yuk..

    Makam mantan presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dipadati pelajar sejak sepekan terakhir ini. Mereka datang untuk memanjatkan doa. Harapannya, para pelajar tersebut memiliki kesiapan mental saat mengerjakan Ujian Nasional (UN).

Pengurus Ponpes Tebuireng Jombang, Teuku Azwani, mengatakan, peziarah di makan Gus Dur didominasi kalangan pelajar sejak sepekan terakhir ini. Mereka datang secara rombongan dengan ditemani oleh gurunya.

"Ini sudah menjadi tren setiap menjelang Unas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, makam Gus Dur selalu ramai menjelang Unas (UN), " kata santri asal Aceh ini, Sabtu (14/4/2012).

Begitu sampai di lokasi makam, para pelajar ini duduk bersimpuh sembari membaca membaca surat Yasin dan Tahlil. Tak jarang dari mereka harus meneteskan air mata. Usai bermunajat, mereka kembali ke sekolah masing-masing secara rombongan dengan ditemani seorang guru.

Ayu Safitri, pelajar asal MAN Mualimin Jombang menuturkan, kedatangannya ke makam Gus Dur untuk bermunajat. Harapannya, ia dan teman-temannya bisa lulus dalam UN yang digelar 16-19 April. "Semoga diberi kemudahan dalam mengerjakan ujian," kata dia usai mengikuti doa bersama di makam keluarga Tebuireng.

Namun demikian, lanjut dia, bukan berarti upaya yang lain, semisal belajar dilupakan. Menurut Ayu, berdoa di makam Gus Dur hanya untuk membangkitkan mental saja. Ia dan teman-temannya di MAN Mualimin tetap belajar, baik di sekolah maupun di rumah. Dengan begitu, maka persiapan mental dan materi semakin matang.

"Ke makam Gus Dur ini hanya salah satu bagian dari ikhtiar. Selain itu kami juga tetap belajar," kata pelajar berjilbab ini.


   Ya kan semua cara di gunakan oleh para siswa,Untuk semua Pengunjung Blog IXE-11 tolong do'a-in saya ya.Satu minggu lagi saya akan menjalani Ujian Nasional.Do'akan saya lulus dan mendapat nilai terbaik yaa.. 



Semoga artikel Menjelang UNAS,Para Siswa Padati Makam Gusdur bermanfaat bagi Anda.Amin...

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Stop Spam,kesopanan juga berlaku di internet bro... berlaku juga di kotak komentar ini.Dukungan dan kritikan untuk kemajuan sangat di perlukan.
Thanks visit IXE-11.Inc....

Bramastana D

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified