Freelance Jobs
Freelance Jobs

Misteri Kejadian Yang Terulang (Deja Vu)

Posted by Unknown On Senin, 09 Juli 2012 9 komentar


Pernahkah saat anda mengunjungi Sekolah baru untuk pertama kalinya, anda tiba-tiba merasa pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya? Atau Pernahkah anda berada dalam suatu situasi, lalu tiba-tiba anda merasa pernah mengalaminya, Tapi tidak tau kapan anda mengalaminya? Itulah Deja vu. Suatu Fenomena unik yang belum terpecahkan bagaimana bisa terjadi.Ada berbagai jawaban mengenai Deja vu seperti mimpi yang jadi nyata,kehidupan di masa lalu sampai kehidupan kita sebelumnya(Tapi yang ini ane kurang percaya).Tapi di sini marilah kita bahas deja vu dalam hal ilmu pengetahuan,okelah kita mualai:

RECOGNITION MEMORY
Recognition Memory adalah sebuah Memori dalam otak kita yang menyebabkan kita menyadari bahwa apa yang kita lakukan sekarang, pernah kita lakukan di waktu lampau. Recognition Memory teridiri dari 2 YaituRecollection danFamiliarity.
Recollection (Mengumpulkan Kembali) adalah fenomena yang 
biasa terjadi di kehidupan kita. Yaitu dimana kita bertemu dengan orang dan kita merasa pernah menemuinya di suatu tempat yang pasti. Contohnya : Anda bertemu orang asing di Angkot dalam perjalanan menuju sekolah. Saat sampai di Sekolah dan Masuk kelas. Lalu disana Ada Guru baru yang sedang memperkenalkan dirinya, tiba-tiba anda mengingat bahwa anda pernah menemui Guru tersebut sebelumnya dan ternyata dia adalah orang di Angkot tadi.
Familiarity adalah fenomena dimana kita merasa pernah melakukan sesuatu yang sedang kita lakukan sekarang. Namun kita tak tau kapan kita melakukannya sebelumnya. Contohnya : Anda sedang belajar di kelas. Tiba-Tiba muncul Guru Baru yang belum pernah anda kenal. Namun, anda merasa pernah bertemu dengannya sebelumnya. Tapi anda tak tau kapan anda menemuinya.

DEJA VU ADALAH
Deja vu berasal dari kata Perancis yang berarti telah melihat. Nama Deja Vu ini pertama kali digunakan oleh seorang ilmuwan Perancis bernama Emile Boirac yang mempelajari fenomena ini tahun pada 1876.
Intinya, Deja Vu adalah keadaan dimana kita merasa pernah melakukan hal yang sama di waktu lampau. Namun kita tidak tau, kapan kita melakukannya. Menurut penelitian, 60 sampai 70 persen manusia di dunia ini pernah mengalami fenomena Deja Vu.

DIBALIK DEJA VU
Sebenarnya, Otak kita menyimpan Triliunan hal yang pernah kita lihat/dengar/cium. Namun, tak semua hal yang berada dalam otak kita bisa dibawa ke alam sadar kita atau kita ingat.
Fakta tentang mimpi adalah : Semua hal yang ada dalam mimpi kita, sebenarnya pernah kita temui di alam nyata. Hanya saja tidak kita ingat. Contoh : Dalam mimpi, anda bermimpi dikejar-kejar orang gila yang membawa pisau. Namun, mungkin saja orang gila itu di dunia nyata adalah teman bapak anda yang anda temui pada saat anda masih berumur 3 tahun


Semoga artikel Misteri Kejadian Yang Terulang (Deja Vu) bermanfaat bagi Anda.Amin...

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 9 komentar

9 Agustus 2013 pukul 19.27

Saya mengalami kejadian Deja Vu tentang masa depan. Di mana saya bermimpi dan mimpi tersebut kemudian menjadi nyata setelah beberapa bulan/tahun kemudian. Mulanya saya hanya sekadar berfirasat, tapi kemudian saya terus mengalaminya berulang-ulang hingga kemudian saya bisa merasakan deja vu itu dan mengingat kejadian di mimpi itu kembali secara jelas di dunia nyata.

Terimakasih Endah Rosa atas Komentarnya di Misteri Kejadian Yang Terulang (Deja Vu)
9 Agustus 2013 pukul 19.57

@Endah Rosa ane juga sering gan begitu, seakan-akan kita seperti mengulang mimpi yang pernah terjadi...
thanks komentnya.

6 Januari 2014 pukul 17.31

q mengalaminya setiap bulan, dan baru kali ini tau tentang Deja Vu. thx buat http://ixe-11.blogspot.com/ yg mmberi penjelasannya.

Terimakasih irsyad mu'afa atas Komentarnya di Misteri Kejadian Yang Terulang (Deja Vu)
21 Mei 2015 pukul 00.58

Saya Sudah Pernahh...
Tapi klo kejadian saya aneh lgih
Contoh'a saya pernah mengalami peristiwa di sekolahh Tetapi saya Seperti Pernah Mengalaminya Dan sma Persis
Padahal saya Baru Berusia 12 Tahun

14 Desember 2016 pukul 23.09

Sampai skrnk sya masih gelisah min.. krna tiap hari pasti ada moment yg terulang... Sampai detik ini fenomena itu kyk pernh qhu rasakan

14 Desember 2016 pukul 23.09

Sampai skrnk sya masih gelisah min.. krna tiap hari pasti ada moment yg terulang... Sampai detik ini fenomena itu kyk pernh qhu rasakan

6 April 2017 pukul 13.00

Kalau saya kayaknya second sight. Yang lewat mimpi kemudian terjadi di masa depan.

Tapi aku mau cerita soal adik. Dia ketahuan Ama gurunya yg punya Indra ke 6. Gurunya bilang kalau dia bisa kembali pada waktu sebelumnya. Berulang-ulang.

Adik menyadari dan dia baru cerita ini ke saya. Dan saya setengah percaya aja. Bedanya dia bukan familiar lagi tapi benar2 sadar kalau hal itu terjadi bisa persis.

25 Februari 2018 pukul 01.19

Sma gan, ane jg mrsakan hal sperti itu... Mimpi yg jd nyata,
Bahkan moment khilangan barang yg sama dg 2th yg lalu..

14 Agustus 2018 pukul 14.57

Sama,seperti situasi yang dilihat kayak pernah dan itu aku terjadinya lebih dari 2 kali coba umur ku masih 11 tahun padahal

Terimakasih Salwaannashir atas Komentarnya di Misteri Kejadian Yang Terulang (Deja Vu)

Posting Komentar

Stop Spam,kesopanan juga berlaku di internet bro... berlaku juga di kotak komentar ini.Dukungan dan kritikan untuk kemajuan sangat di perlukan.
Thanks visit IXE-11.Inc....

Bramastana D

Google Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified